Tersadar...

Spin of Life...

Belakangan ini gw mulai nyadar.. Tentang sesuatu yang sangat penting, terlambat? Nggak.. Hanya saja seandainya gw nyadar lebih cepet mungkin sekarang gw bakal jauh lebih baik.. [aneh, gw sekarang kok ngerasa makin sering juga ngalamin DeJavu!]

Gw nyadar ternyata gw dah nemuin sosok yang hebat, yang sebelumnya gak pernah gw sangka sama sekali, sekaligus ngerasa kalo gw dah banyak banget ngelakuin salah dan gak ada apa2nya, kecil banget dibandingin dia.. Gw pikir dengan gw sering baca buku-buku tentang psikologi manusia & tentang hubungan antar-manusia, nonton banyak film tentang hidup & orang, berinteraksi dengan banyak orang yang berlainan karakternya, memperhatikan perilaku orang-orang, akan membuat gw langsung ngerti tentang seseorang.. Akan membuat gw langsung tau apa yang jadi kebutuhan seseorang, cara menghadapi orang itu, memahami jalan pikiran orang lain, bisa mengkoordinasi diri sendiri untuk berperilaku secara menyenangkan di depan orang itu..

Ternyata gw salah besar, "wisdom" se-level itu masih jauh dari yang gw bayangin dengan apa-apa yang gw perbuat sekarang ini.. Sekarang kayanya gw mulai bisa rada ngeliat kenapa gw salah, mungkin karena gw melihat, mengamati, memahami semua itu hanya dengan landasan pengetahuan.. "Ya, gw ngerti soal itu, terus selanjutnya apa? So what gitu loh!" Mungkin gw kurang ngelibatin HATI dalam memahami semua itu.. Padahal, ketika berkaitan dengan hal "orang", apalagi soal inter-relationship dengan orang lain, urusan hati justru paling dominan, bisa dibilang above-all malah.. Aneh, ko gw gak pake ini sejak awal yah.. Padahal di buku2 yang gw baca juga ngejelasin soal ini sejak awal.. Emang dasar gw-nya aja kali baca aja gak pake hati jadi sejak awal urusan hati gw skip! Sial!

Back to nemuin seseorang: Gw gak nyangka banget sekarang jadinya bakal kaya gini.. Secara gak langsung sebenernya malah gw yang jadi banyak belajar sama dia.. Padahal pas di awal gw udah dengan arogannya berpikiran kalo ni orang mesti gw ajarin banyak hal tentang berperilaku, tentang urusan dalam relationship, bla..bla.. Ternyata gw nemu kalo justru gw yang mestinya belajar lebih baik lagi.. Dia itu well-shaped, well, not that well I still thought.. :P But in a way, Dia tuh seperti itu dibentuk oleh lingkungannya, naturally good, gak kaya gw yang belajar dari buku.. Kelebihannya dia adalah, dia jadinya lebih "make" hatinya karena dia berperilaku kaya gitu juga selama ini atas landasan hatinya, bukan artificial-attitude [baca: munafik] kaya gw..

Intinya, jangan sok lebih deh kalo ketemu orang lain, mostly, things are not just like what it seems..

Terlalu banyak misteri dalam hidup ini.. Alam semesta diseimbangkan dengan caranya yang paling cantik.. Dengan gw nemu dia, dia nemu gw.. Hehe.. :p Kita sebenarnya hanya tinggal mengikuti alur ini sebaik mungkin.. Just like love, it will find its own way..

Oh well, this is just my another crazy-freakin blurb! I pay for this space with my money, I think that's enough to give me rights to write *anything* I want here.. Hehe.. :p

Hidup anti-sosial! :p
Peace. Out.